Punya Rekam Jejak Apik di PON Sebelumnya, Tim Sepak Bola Jateng Bidik Emas di PON Papua

- Senin, 21 Juni 2021 | 19:28 WIB
Tim Sepak Bola PON Jateng (suaramerdeka.com/dok)
Tim Sepak Bola PON Jateng (suaramerdeka.com/dok)



SEMARANG, suaramerdeka.com- Di tengah situasi yang serba terbatas, tim sepakbola PON Jawa Tengah ditargetkan meraih emas pada PON XX Papua, Oktober mendatang.

Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi, menerangkan pelatda PON sepakbola digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu anggaran pembinaan dari KONI Jateng hingga bulan Juni belum turun.

Meskipun demikian, para pemain, ofisial dan pengurus berusaha membangun kolektivitas agar tim ini tetap solid dan berdaya saing.

''Modal semangat dan kebersamaan ini yang membuat kami terus melangkah untuk membentuk tim terbaik menyongsong PON Papua. Mayoritas pemain adalah pemain amatir yang memiliki militansi dan motivasi tinggi,'' ungkapnya, Senin (21/6).

Baca Juga: Terkendala Soal Imigrasi, Cantillana Terlambat Gabung Tim

Terkait target emas di PON nanti, Edi optimis mengingat rekam jejak timnya yang bagus di dua PON sebelumnya.

Sementara, Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto menambahkan, pihaknya memiliki sejumlah alternatif lokasi untuk sentralisasi PON, di antaranya Kabupaten Temanggung dan Kota Semarang.

Stadion Bhumipala Temanggung dipilih karena di sana memiliki mess atlet. Pihaknya berharap pemainnya memiliki lapangan yang ideal selama menjalani pelatda. Ideal dalam artian ukuran lapangan dan permukaan lapangannya.

Untuk jumlah penghuni pelatda PON, kata dia, masih ada 24 pemain yang bertahan. Namun dalam entry by name PON, Asprov PSSI mendaftarkan 20 pemain.

''Ini agar pemain memiliki kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi selama sentralisasi,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Lazio Taklukkan Inter Milan 3-1

Minggu, 17 Oktober 2021 | 01:43 WIB
X