Manchester Siap Mempertahankan Paul Pogba, Siapkan Kontrak Fantastis

- Senin, 21 Juni 2021 | 13:20 WIB
Paul Pogba. (suaramerdeka.com / dok)
Paul Pogba. (suaramerdeka.com / dok)

MANCHESTER, suaraemerdeka.com - Manchester United kabarnya siap memberikan kontrak fantastis bagi Paul Pogba agar bertahan lebih lama.

Pemain Prancis itu sejauh ini masih terikat kontrak selama semusim lagi.  Pogba seperti dilansir The Sun bakal diberi kontrak baru berdurasi lima tahun dan kenaikan gaji.

Gelandang Prancis berusia 28 tahun itu sekarang mendapat gaji 300 ribu poundsterling per pekan, atau setara Rp 5,9 miliar (kurs 1 GBP = Rp 19,908).

Baca Juga: Jadon Sancho Belum Main di Euro 2020, Soutgate Sebut Masih Minim Pengalaman

Di kontak barunya, pemain yang sudah mempersembahkan trofi Piala Liga dan Liga Europa itu akan digaji 400 ribu poundsterling per pekan (Rp 7,9 miliar).

Saat ini, pemenang Piala Dunia 2018 itu belum meneken kontrak baru, sejak dibeli dari Juventus pada 2016. Masa kerjanya pun akan habis tahun depan sesuai kesepakatan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer juga sudah menyiratkan ingin mempertahankan Pogba. Ia mengaku sudah bicara ke manajemen untuk mempertahankan pemain terbaiknya.

Baca Juga: Copa America 2021: Kolombia Takluk 1-2 dari Peru

Sejak direkrut dari Juventus, Pogba sudah punya catatan 199 penampilan dan bikin 38 gol serta 42 assist. Ia pun banyak menjadi incaran klub raksasa Eropa lainnya.

Real Madrid menjadi tim yang paling menggebu merekrutnya. Dalam beberapa musim terakhir, raksasa Liga Spanyol itu sudah mengutarakan ketertarikannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X