Jerman Kalahkan Portugal, Loew: Kami Sudah Bertarung dengan Cemerlang

- Minggu, 20 Juni 2021 | 07:25 WIB
Joachim Loew. (UEFA)
Joachim Loew. (UEFA)

MUENCHEN, suaramerdeka.com – Kemenangan Jerman atas Portugal dalam lanjutan Grup F Euro 2020, membuat sang pelatih, Joachim Loew. Diakuinya, cara Jerman bertarung dan memperlihatkan moral yang hebat membuat dirinya senang.

"Kami membahas beberapa hal dalam beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan melawan Prancis itu dan mengetahui bahwa kami bisa menambahkan sesuatu agar menciptakan peluang lebih banyak," kata Loew, sebagaimana dilansir euro2020.com

Melawan Portugal di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu malam, Jerman kebobolan lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo, lalu membalas via dua gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Baca Juga: Memphis Depay Resmi Bergabung dengan Barcelona

Di babak kedua, dua gol dari Kai Havertz dan Robin Gosens membuat Jerman di atas angin sebelum akhirnya Diogo Jota memperkecil skor bagi Portugal.

"Kami sudah bertarung dengan cemerlang dan telah menunjukkan moral yang hebat. Kami melancarkan banyak serangan bagus menghadapi lawan yang sangat kuat," sambung Loew.

Sementara itu, Thomas Mueller menyebut, Der Panzer bertarung jauh lebih baik daripada sewaktu menghadapi Prancis.

"Banyak aspek dari pertandingan kami berjalan bagus hari ini, tapi juga ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Sejumlah serangan kami sungguh kuat malam ini," kata Mueller.

Baca Juga: Spanyol Vs Polandia Berakhir Sama Kuat 1-1

Mueller juga mengatakan tekad kuat rekan-rekannya untuk menang terbayar sudah. "Kami mati-matian membutuhkan tiga poin ini dan kami harus menentukan nasib oleh kami sendiri. Tetapi kami tak boleh kehilangan fokus," sambung dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X