India Disanksi FIFA, PSM Bisa Ketiban Untung

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:51 WIB
Para pemain PSM Makassar merayakan gol saat menang 2-1  atas Kedah Darul Aman FC (Malaysia) di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 9 Agustus 2022. (foto: dok PSM Makassar)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol saat menang 2-1 atas Kedah Darul Aman FC (Malaysia) di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 9 Agustus 2022. (foto: dok PSM Makassar)

INDIA, suaramerdeka.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepak Bola India ( AIFF) berkaitan  adanya campur tangan dari pihak ketiga di organisasi tersebut di negara itu.

Dikutip dalam laman resmi FIFA, pembekuan itu berlaku mulai 16 Agustus, sampai batas waktu yang belum ditentukan.  

Bagi FIFA, adanya campur tangan pihak ketiga dalam federasi sepak bola suatu negara, maka itu adalah pelanggaran berat.

Baca Juga: Berbahagialah 3 Zodiak Ini, Kedatangan Rezeki dan Cuan Skala Besar

Untuk India, pembekuan itu akan dicabut, jika tidak ada lagi campur tangan pihak ketiga, dan AIFF bisa kembali mengendalikan organisasi itu seperti semula. 

FIFA terus menjalin kontak konstruktif dengan Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga di India dan berharap hasil positif dari kasus ini masih dapat dicapai.

Dengan pembekuan ini,  berarti bahwa Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2022 yang dijadwalkan berlangsung di India pada 11-30 Oktober 2022, saat ini tidak dapat diadakan di India seperti yang direncanakan. 

Baca Juga: Siap-siap Kaya 6 Zodiak Ini, Bakal Banyak Ketumpahan Rezeki dan Cuan dalam Seminggu ke Depan

Begitu juga kejuaraan-kejuaraan lain baik melibatkan negara maupun klub dalam turnamen Internasional, juga tidak bisa diikuti India.

Indonesia dan Kuwait juga pernah dibekukan FIFA  selama dua tahun dan segala aktivitas sepak bola kedua negara ini terpaksa dihentikan. 

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil UEFA Nations League: Inggris Ditahan Jerman 3-3

Selasa, 27 September 2022 | 04:40 WIB
X