Takut Serangan Fans Indonesia, Pelatih Vietnam U-16 Minta Pemain Dilindungi

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Aksi suporter Indonesia saat mendukung Timnas Indonesia. (suaramerdeka.com / dok soha.vn)
Aksi suporter Indonesia saat mendukung Timnas Indonesia. (suaramerdeka.com / dok soha.vn)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan meminta para pemain dilindungi dari pihak panitia dari kemungkinan serangan fans Indonesia dalam final Piala AFF melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Media Vietnam Soha.vn menyebut, saat bertemu Indonesia pada babak penyisihan grup turnamen Paila AFF U-16 lalu, ada pelemparan serangkaian botol dari tribun, disertai dengan kata-kata buruk dari fans tuan rumah.

Hal ini diyakini berasal dari fakta bahwa Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Thailand untuk menyingkirkan Indonesia dari turnamen U-19 Asia Tenggara pada Juli lalu.

Baca Juga: Baca Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Virgo, Sagitarius, Leo, Scorpio, Cancer, Libra, Sabtu 13 Agustus 2022

"Selain faktor profesional, saya juga memiliki beberapa pendapat dengan penyelenggara turnamen Asia Tenggara U16 2022. Saya berharap penyelenggara akan memastikan keamanan pemain Vietnam U16, terutama pada tahap persiapan pertandingan."

"Pada pertemuan sebelumnya, penonton memberikan banyak tekanan pada pemain kami. Mudah-mudahan panitia akan memastikan keamanan di belakang gawang untuk U16 Vietnam," kata Nguyen Quoc Tuan seperti dilansir Soha.vn.

Sejak itu, sepak bola menjadi fokus dari serangkaian kontroversi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 Agustus 2022: Pesan dari Sosok Ini Bikin Andin Bangkit, Siap Kejar Ricky!

Oleh karena itu, sebagian dari penggemar Timnas Indonesia berusaha melampiaskan kemarahan mereka pada tim asuhan Nguyen Quoc Tuan di Piala AFF U16 ini.

Setelah mengalahkan Thailand di babak semifinal, Vietnam U16 kembali bertemu dengan Indonesia pada laga final pukul 20.00 WIB, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta).

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil UEFA Nations League: Inggris Ditahan Jerman 3-3

Selasa, 27 September 2022 | 04:40 WIB
X