Liga Askot Semarang 2022 Kembali Digelar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Pembukaan Liga Askot Semarang 2022 (suaramerdeka.com/dok)
Pembukaan Liga Askot Semarang 2022 (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Semarang kembali menggelar Liga Askot Semarang 2022. Pembukaan kompetisi sepakbola usia muda itu dilakukan di stadion Citarum, Kamis (11/8).

Ketua Penyelenggara Liga Askot Semarang, Joko Handoyo menjelaskan Liga Askot Semarang digelar menggunakan sistem Liga 1 dan Liga 2.

"Tahun ini diikuti oleh 24 tim sepak bola yang terdiri dari 11 tim di Liga 1 dan 13 di Liga 2. Nantinya akan menggunakan lima lapangan, yakni Lapangan Citarum, Lapangan Sambiroto, Lapangan Kalimas, Lapangan Pongangan, dan Lapangan Zebra," ujarnya.

Baca Juga: Fotonya Disebut Putri Candrawathi Istri Jendral, Selebgram Vivi Kesal, Siap Somasi Media

Pertandingan ini akan digelar selama tiga bulan. Tiap akhir pekan akan digelar sebanyak 135 pertandingan. Adapun untuk para pemain dibatasi usia 16 tahun hingga 24 tahun.

"Pertimbangannya ada banyak pemain yang masih sekolah, sehingga kita memperhitungkan itu," tambah pria yang akrab disapa Johan itu.

"Pertandingan ini untuk memberikan menit bermain dengan syarat KTP dan KK Semarang supaya pembinaan ini masif di Kota Semarang," tambahnya.

Baca Juga: Viral! Pernyataan Tegasnya Terkait Kode Etik Polri, Irjen Ferdy Sambo Bak Menjilat Ludah Sendiri

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Askot PSSI Semarang, Yoyok Sukawi menerangkan Kompetisi Askot Semarang digelar setiap tahunnya.

Ia berpesan, agar pemain bermain dengan hati dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena pihaknya menggunakan kompetisi yang bersih dan profesional.

"Supaya kalian semakin baik untuk menuju ke pemain profesional," terangnya.

Sementara dalam laga pembuka mempertemukan tim USM melawan tim Undip. Laga kedua tim sendiri berakhir saat kuat 2-2.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X