Semifinal AFF Cup U16: Indonesia Jumpa Myanmar, Thailand Ditantang Vietnam

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:49 WIB
Para pemain Virtnam dan Australia bertanding dalam penyisihan grup C Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, senin 8 Agustus (suaramerdeka.com/dok aseanfootball)
Para pemain Virtnam dan Australia bertanding dalam penyisihan grup C Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, senin 8 Agustus (suaramerdeka.com/dok aseanfootball)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Turnamen sepak bola remaja antara negara Asia Tenggara, Piala AFF U-16 memasuki semifinal.

Empat tim yang yang sudah memastikan diri ke empat besar yakni Indonesia yang akan bertemu Myanmar, dan Thailand ditantang Vietnam.

Hasil itu diperoleh dalam pertadingan terakhir penyisihan grup C pada Senin 8 Agustus di Stadion Maguwoharjo Slemen pukul 15.00, antara Malaysia versus Australia yang berakhir 2-2.

Kemudian dalam waktu bersamaan Myanmar bertanding melawan Kamboja yang berkesudahan 1-0 untuk Myanmar.

Baca Juga: Hendi - Gibran Sepakat Beri Ruang Berkreasi Anak Muda

Vietnam yang sebelumnya dikalahkan Indonesia, beruntung dengan hasil di Grup C. Sebab, jika Malaysia menang dalam pertandingan itu, maka Malaysia-lah yang lolos ke semifinal.

Sayangnya, tim Negeri Jiran itu tidak dapat memanfaatkan peluang sehingga mampu diimbangi Australia 2-2. Padahal Australia sebelumnya mengalami kekalahan dua kali dan di pertandingan terakhir justru menahan imbang 2-2.

Malaysia harus menang jika ingin lolos k semi final. Tim ini kemudian mencetak 2 gol berturut-turut untuk memimpin kembali 2-1. Namun, pada menit ke-65, Australia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menanam Bunga Wijaya Kusuma Kata Primbon Jawa, Nomor 3 dan 4 Harapan Semua Orang

Di menit-menit akhir pertandingan, Malaysia U-16 melakukan upaya. Bahkan tim ini sempat membut peluang emas di depan kiper Australia, di menit-menit akhir injury time, namun sayang tembakannya meleset. Semifinlis lainnya Myanmar mengunci kemenengan dengan 1-0.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren Dah ! Malaysia Menaturalisasi Sergio Aguero

Sabtu, 10 September 2022 | 11:23 WIB

Partai Demokrat Gelar Bola Voli AHY Cup 2022

Jumat, 9 September 2022 | 14:22 WIB
X