Pelatih Manchester United Sebut Mental Pemainnya Rapuh

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:20 WIB
 MU lawan Brighton / Twitter MU
MU lawan Brighton / Twitter MU

SUARAMERDEKA.COM - Manchester United kehilangan tiga poin di laga perdana Liga Inggris 2022/23. Bermain di kandang, Old Trafford, Minggu 7 Agustus 2022, Manchester United justru kalah 1-2 dari Brighton.

Dua gol tim tamu diborong Pascal Gross. Adapun Manchester United cuma bisa membalas sekali dengan gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyebut kekalahan ini membuat kepercayaan diri pemain Setan Merah disebut rapuh. Dia merasa timnya seperti belum lama dibentuk.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menanam Bunga Wijaya Kusuma Kata Primbon Jawa, Nomor 3 dan 4 Harapan Semua Orang

"Saya pikir begitu. Itu juga wajar. Saya tak menyangka bahwa kami merupakan tim yang sudah mempunyai lama (menjalani waktu bersama)," kata Ten Hag di 90 min.

"Dan saya pikir itu merupakan perbedaan dengan lawan kami: mereka sudah bersama dalam waktu yang lama dengan rencana yang jelas serta pelatih, dan kami tidak. Tapi, tetap saja kalah di laga ini merupakan suatu hal yang tidak perlu," kata dia menambahkan.

Sebetulnya Manchester United tampil mendominasi di laga tersebut. Hanya saja, pemain-pemain MU buntu membongkar pertahanan ketat Brighton. Bahkan, beberapa kali blunder dan salah umpan ditunjukkan oleh pemain MU.

Baca Juga: 3 Fakta Tanaman Hias Pohon Uang, Kata Feng Shui Hindari Tempat Ini, Bisa Seret Rezeki

Erik Ten Hag juga menyebut timnya terlalu banyak bikin kesalahan yang menguntungkan Brighton.

Salah satunya kesalahan Diogo Dalot pada menit pertama sudah membuat gawang MU berbahaya. Leandro Trossard yang membuat gawang tim Manchester merah terancam.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X