Indonesia Kalahkan Vietnam U16, Media Vietnam Sindir PSSI Berhenti 'Marah' Minta Tinggalkan AFF

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Pertandingan penyisihan grup A antara Indonesia melawan Vietnam dalam Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu 6 Agustus malam. (foto: aseanfootball
Pertandingan penyisihan grup A antara Indonesia melawan Vietnam dalam Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu 6 Agustus malam. (foto: aseanfootball

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Media Vietnam Sova.vn menyindir Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang tidak jadi marah-marah lagi untuk meminta meninggalkan federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF).

Menurut media berbahasa Vietnam itu, PSSI telah berulang kali mengulangi rencana ini dengan keyakinan tinggi, bahwa ia dapat "tumbuh hebat" di lingkungan baru, dan bahwa Indonesia "tidak akan dapat berkembang jika tetap berada di AFF".

Tapi kemudian, setelah menerima pesan tanggapan dari AFF, dan terutama setelah kemenangan 2-1 atas Vietnam U16 untuk memenangkan tiket ke semifinal turnamen SEA U16 sebagai juara grup, pihak Indonesia menegaskan "mengubah haluan".

Baca Juga: Berbahagialah 6 Zodiak Ini, Dikunjungi Keberuntungan dan Rezeki Bikin Saldo Tabungan Melimpah

Soha.vn menegaskan dalam tulisannya, bahwa sepak bola Indonesia akan tetap menjadi anggota AFF.

Sehingga menutup kontroversi selama sebulan sejak pertandingan Thailand vs Vietnam di Kejuaraan Asia Tenggara (Piala AFF) U-19.

Kisahnya terjadi pada 10 Juli, setelah Thailand bermain imbang 1-1 dengan Vietnam untuk menyingkirkan Indonesia dari turnamen U-19 Asia Tenggara langsung dari babak penyisihan grup.

Baca Juga: Bergembiralah 6 Zodiak Ini, Bakal Beruntung dan Disambangi Rezeki Tidak Terduga di Minggu Ke-2, Agustus 2022

PSSI percaya bahwa Thailand dan Vietnam telah "berjabat tangan" satu sama lain.

Sehingga mereka bereaksi dengan mengancam akan meninggalkan AFF untuk bergabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF), wilayah yang sama dengan Jepang, Korea, dan Cina.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren Dah ! Malaysia Menaturalisasi Sergio Aguero

Sabtu, 10 September 2022 | 11:23 WIB

Partai Demokrat Gelar Bola Voli AHY Cup 2022

Jumat, 9 September 2022 | 14:22 WIB
X