Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Everton 1-0 via Penalti Jorginho

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 04:42 WIB
Gol dari titik penalti yang dilakukan Jorginho mengantarkan kemenangan Chelsea atas Everton di laga pertama Liga Inggris 2022-2023. (Twitter/Premier League)
Gol dari titik penalti yang dilakukan Jorginho mengantarkan kemenangan Chelsea atas Everton di laga pertama Liga Inggris 2022-2023. (Twitter/Premier League)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Chelsea menang 1-0 atas Everton pada pekan perdana Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

Gol tunggal kemenangan Chelsea atas Everton dicetak Jorginho melalui titik penalti di babak pertama.

Di menit ketujuh, Chelsea mengancam setelah bola tendangan bebas Reece James ditanduk Kai Havertz dengan memantulkannya, namun bisa diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Gol Marco Reus Bawa Borussia Dortmund Kalahkan Bayer Leverkusen 1-0

Chelsea mengancam lagi pada menit 19 melalui sepakan Mason Mount dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis Jordan Pickford.

Everton mengancam pada menit 24 melalui sundulan James Tarkowski namun bola bisa ditepis Edouard Mendy.

Menit ke-43, Chelsea sempat mencetak gol usai Raheem Sterling menyambar bola rebound dari sepakan N'Golo Kante, namun dianulir karena offside.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera, Jonathan Cantillana Sebut Kemenangan Penting Bagi Tim

Di injury time babak pertama, Chelsea dihadiahi penalti usai Ben Chilwell dilanggar Doucoure saat menusuk ke dalam kotak penalti mengejar umpan terobosan Kalidou Koulibaly.

Maju sebagai eksekutor, Jorginho melepaskan sepakan ke sisi kanan dan mengecoh Jordan Pickford.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X