Tampil Perdana, InI Evaluasi Tokyo Verdy Kepada Pratama Arhan

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:24 WIB
Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratam Arhan (IG Tokyo Verdy)
Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratam Arhan (IG Tokyo Verdy)

SUARAMERDEKA.COM - Pemain tim nasional Indonesia, Pratama Arhan akhirnya mendapat kesempatan bermain membela tim barunya Tokyo Verdy.

Pratama Arhan tampil sebagai starter saat Verdy menghadapi Tochigi dalam lanjutan J2 League 2022, 6 Juli 2022.

Namun debut eks PSIS Semarang itu masih jauh dari kata memuaskan. Terlebih Tokyo Verdy tidak memainkan Arhan sebagai bek kiri, posisi aslinya saat bermain.

Baca Juga: 4 Cara Menangkal Energi Buruk dari Rumah Tusuk Sate Berdasarkan Feng Shui

Direktur olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri, menilai Arhan sudah oke di saat menyerang, tapi masih kurang dalam hal bertahan.

"Dari yang saya lihat, dan juga pembicaraan dengan staff di lapangan, kemampuan Arhan seperti teknik dan ide penyerangan yang dimiliki saat ini sudah mencapai level untuk dapat bergabung pada sebuah pertandingan," kata Ejiri saat bertemu dengan Arhan sebelum laga kontra Tochigi, seperti dilihat dalam video yang diunggah Tokyo Verdy di Youtube.

"Yang menjadi masalah Arhan saat ini adalah bagian pertahanan. Saya rasa Arhan perlu untuk lebih belajar lagi menguasai taktik individu pertahanan,".

Ejiri menilai wajar bagi Arhan untuk ditempatkan di berbagai posisi sesuai kebutuhan tim. Selain sebagai proses pembelajaran, hal ini juga penting demi peningkatan kualitas Arhan.

Baca Juga: Jangan Remehkan! Ini 7 Keuntungan Rumah Tusuk Sate, Nomor 6 Bisa Mendatangkan Cuan

"Saya yakin saat ini Arhan pasti sedang banyak mempelajari dan mencoba hal-hal baru dalam dunia sepakbola. Apalagi datang ke luar negeri, pasti Arhan banyak belajar hal baru di Jepang," Ejiri mengungkapkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X