Laga Denmark vs Belgia Berhenti di Menit 10, Dukungan Diberikan untuk Eriksen

- Jumat, 18 Juni 2021 | 12:15 WIB
 di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis (17/6/2021)/Foto Antara
di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis (17/6/2021)/Foto Antara


SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen menarik terjadi di laga Denmark melawan Belgia di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis (17/6/2021).

Pada menit ke-10, laga dihentikan sementara untuk memberikan dukungan (tepuk tangan) kepada Chistian Eriksen yang sedang menjalani perawatan karena pingsan saat pertandingan Denmark vs Finlandia minggu lalu.

Ketika jam pertandingan di stadion itu menunjukkan waktu 10 menit, yang merupakan angka nomor kostum Eriksen, pemain Belgia, Dries Mertens menghentikan permainan dan para pemain aplaus ketika pendukung Denmark membentangkan spanduk bertuliskan "Semua orang Denmark bersamamu Christian".

Baca Juga: Kemenkes Tak Izinkan 4 Vaksin Ini untuk Vaksinasi Mandiri, Ini Penjelasan Jubir Covid-19

Eriksen saat ini sedang memulihkan diri di rumah sakit terdekat dan akan dipasangi implan cardioverter defibrillator (ICD) untuk membantu detak jantungnya. Dia kemungkinan besar tidak bisa meneruskan turnamen ini.

Suporter berbaju merah-putih di antara 25.000 penonton memberikan sambutan hangat kepada para pemain Denmark saat keluar sebelum pertandingan mulai dan suporter Belgia mengangkat spanduk bertuliskan "Belgia mencintaimu Christian" sebelum kickoff.

Tampilan itu dipuncaki ketika kostum raksasa Denmark yang menampilkan nama dan nomor punggung Eriksen tersingkap selama seremoni pembukaan laga di tengah sorak-sorai penonton yang diikuti nyanyian lagu "You'll Never Walk Alone".

Baca Juga: PTM Juli Belum Diputuskan, Dinas Pendidikan Jakarta: Kita Kan Melindungi Warga

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Denmark yang penuh semangat sebelum kapten tim Denmark Simon Kjaer dihadiahi kostum Belgia yang menampilkan nama dan nomor Eriksen oleh Jan Verthongen.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X