Tubuh Christian Eriksen Akan Dipasangi Alat Bantu Jantung

- Jumat, 18 Juni 2021 | 11:20 WIB
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.com – Christian Eriksen akan mendapat alat bantu jantung di tubuhnya, setelah mengalami insiden kolaps di lapangan pada laga kontra Finlandia.

Federasi Sepak bola Denmark (DBU) menyampaikan, pemain Inter Milan itu bakal mendapatkan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

"Setelah Christian melalui berbagai pemeriksaan jantung yang berbeda-beda, maka diputuskan bahwa dia harus mendapatkan ICD. Alat ini dibutuhkan setelah adanya serangan jantung akibat gangguan detak jantung," begitu isi pernyataan resmi DBU.

Baca Juga: Belgia Menang, Kevin De Bruyne Bikin Rekor Langka

Sebelumnya, pemain 29 tahun itu mengalami henti jantung pada laga Euro 2020 kontra Finlandia di Stadion Parken. Tim medis yang menolongnya harus memakai CPR (resusitasi jantung dan paru).

Eriksen lantas dibawa ke rumah sakit Rigshospitaletdan saat ini kondisinya sudah stabil usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit.  

Kini dia akan dipasasangi ICD dapat membantu penderita jantung dalam mencegah kematian mendadak akibat detak jantung abnormal yang parah.

Baca Juga: Copa America 2021: Brasil Menang 4-0 Atas Peru

Rekomendasi pemasangan alat bantu ini sudah dibicarakan dengan dokter Timnas Denmark, Morten Boesen, dan Eriksen sudah menyetujuinya.

"Christian telah setuju dengan solusi ini dan rencananya telah dikonfirmasi oleh spesialis-spesialis nasional dan internasional. Semua orang merekomendasikan perawatan ini," sambungnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X