Copa America 2021: Brasil Menang 4-0 Atas Peru

- Jumat, 18 Juni 2021 | 09:30 WIB
Neymar berebut bola dengan pemain Peru. (Instagram @copaamerica)
Neymar berebut bola dengan pemain Peru. (Instagram @copaamerica)

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.comBrasil memetik hasil bagus usai menang 4-0 atas Peru dalam lanjutan Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Dalam laga ini, Brasil mencetak empat gol melalui Alex Sandro pada menit 12, lalu digandakan Neymar pada menit ke-68. Dua gol tambahan lain dicetak Everton (88) dan Richarlison (90+3').

Bermain di kandang sendiri, Brasil membuka keunggulan pada menit ke-12 setelah crossing Everton gagal diantisipasi pemain Peru, lalu diterima Gabriel Jesus dan diteruskan ke Alex Sandro yang melepas sepakan ke gawang.

Baca Juga: Liga Italia Belum Bergulir, Fiorentina dan Gennaro Gattuso Pisah Jalan

Usai gol itu, serangan Brasil kian gencar dan nyaris mencetak gol kedua pada menit 25, andai sepakan Fabinho tidak meluncur tipis di sisi gawang Peru.

Di injury time, Sandro mengancam gawang Peru lagi usai sepakannya hanya melayang di atas mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk Brasil bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Brasil terus melancarkan serangan meski bisa diantisipasi barisan pertahanan Peru yang tampil disiplin membendung tekanan yang diberikan tim tuan rumah.

Di menit ke-61, Brasil dihadiahi penalti usai Neymar terjatuh di kotak terlarang saat mempertahankan bola dari Renato Tapia. Namun usai melihat VAR, wasit menganulir penalti itu.

Baca Juga: Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Florentino Perez: Kamu Legenda

Tujuh menit setelahnya, Brasil menggandakan keunggulan usai Neymar melepaskan sepakan rendah di dekat kotak penalti meluncur masuk ke gawang Peru tanpa bisa diantisipasi Pedro Gallesse.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X