Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Florentino Perez: Kamu Legenda

- Jumat, 18 Juni 2021 | 07:28 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Sergio Ramos. (Instagram @realmadrid)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Sergio Ramos. (Instagram @realmadrid)

MADRID, suaramerdeka.com – Sebuah kesan menyentuh diberikan Presiden Real Madrid Florentino kepada Sergio Ramos, yang resmi berpisah dengan klub setelah bermain selama 16 musim.

Dalam sesi jumpa pers perpisahannya pada Kamis (17/6) sore tadi, Perez begitu emosional, tidak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya saat memberi kenangan terhadap Sergio Ramos.

"Ini hari yang berat. Kamu begitu spesial untuk saya dan untuk klub ini. Saya berharap kamu terus berbahagia," lirih Perez.

Baca Juga: Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

Ramos berpisah dengan Madrid karena tak mencapai soal kontrak baru, di mana kontrak lama Ramos berakhir pada Juni 2021.

Selama membela Madrid, 18 trofi juara dipersembahkan. Pencapaian itu diakui Perez membuat Ramos sebagai seorang legenda. Tak ayal 671 penampilan sudah dikemas Ramos buat Real Madrid di seluruh ajang kompetisi.

"Saya tidak akan pernah lupa. 8 September 2005, adalah kali pertama kami mengenalkanmu di sini. Kamu memiliki keinginan besar untuk menghadapi dunia, kamu adalah pemain Spanyol pertama yang saya rekrut, seorang anak dari Camas dengan keinginan besar. Kami yakin, kamu akan menandakan sebuah era," papar Perez.

Baca Juga: Belanda Vs Austria, De Oranje Menang 2-0 dan Lolos ke 16 Besar

"16 Tahun berlalu, kamu sudah tercatat dalam sejarah Real Madrid. Dulu kamu cuma bocah, kini saya bangga dengan apa yang sudah kamu capai. Kamu adalah legenda terhebat buat Real Madrid," katanya.

Perez menegaskan, pintu Real Madrid buat Ramos selamanya akan terbuka lebar jika dia mau kembali. Sebab selamanya, Real Madrid adalah rumah bagi Ramos.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X