Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

- Jumat, 18 Juni 2021 | 06:27 WIB
Gianluigi Buffon. (Daniele Buffa / Images Sport)
Gianluigi Buffon. (Daniele Buffa / Images Sport)

PARMA, suaramerdeka.comGianluigi Buffon akhirnya resmi kembali ke Parma usai meninggalkan Juventus usai musim 2020/2021 selesai.

Parma mengumumkan kembalinya Buffon lewat sebuah video yang diunggah di media sosialnya. Dalam video itu terlihat seorang pria berjalan memasuki Stadion Ennio Tardini, kandang Parma.

Di bawah gawang, dia lantas menggali lalu menemukan sebuah peti yang berisi baju berlogo Superman dan seragam Parma.

Pria tersebut akhirnya membuka penutup kepalanya dan dia adalah Buffon. "Aku kembali," ucap Buffon singkat di akhir video.

Baca Juga: Meninggalkan Real Madrid, Keputusan Tersulit dalam Hidup Sergio Ramos

Sebelumnya, Buffon dalam musim terakhir dia habiskan di Juventus sebagai kiper pelapis Wojciech Szczesny. Sempat terlintas untuk pensiun, kiper 43 tahun itu memilih tetap bermain karena merasa kondisinya masih cukup prima.

Sejumlah klub, di antaranya peserta Liga Champions meminati Buffon. Pada akhirnya, mantan kiper tim nasional Italia itu memilih untuk kembali ke Parma.

Itu berati Buffon kembali ke Parma setelah 20 tahun. Dia kabarnya menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun bersama Parma.

Sebelumnya, Buffon pernah memperkuat Parma pada 1995-2001. Bersama Parma kala itu, Buffon menjuarai Coppa Italia, Piala UEFA, dan Piala Super Italia.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X