Meninggalkan Real Madrid, Keputusan Tersulit dalam Hidup Sergio Ramos

- Jumat, 18 Juni 2021 | 05:26 WIB
Sergio Ramos. (instagram @realmadrid)
Sergio Ramos. (instagram @realmadrid)

MADRID, suaramerdeka.com – Memutuskan meninggalkan Real Madrid, diakui Sergio Ramos sebagai sebuah hal tersulit dalam hidupnya.

Hal itu diungkapkannya dalam acara perpisahan bek asal Spanyol tersebut di Stadion Bernabeu, Kamis (17/6/2021).

"Saatnya sudah tiba, salah satu yang tersulit dalam hidupku. Waktunya sudah tiba untuk mengatakan selamat tinggal kepada Real Madrid. Aku datang ke mari dengan ayahku...," kata Ramos sebelum air matanya tumpah, dilansir Marca.

Baca Juga: Belanda Vs Austria, De Oranje Menang 2-0 dan Lolos ke 16 Besar

Setelah membela selama 16 tahun, Ramos akhirnya memilih pergi setelah tak mencapai kesepakatan kontrak baru.

Bersama Madrid, Ramos membuat 671 penampilan di seluruh kompetisi, keempat terbanyak dalam sejarah klub. Hanya kalah dari Manuel Sanchis (710), Iker Casillas (725), dan Raul (741).

Bermain selama 1,5 dekade, Ramos membawa Madrid menjuarai 22 trofi, di antaranya lima titel juara LaLiga, dua Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

Baca Juga: Denmark Vs Belgia, Romelu Lukaku Cs Menang 2-1

"Mustahil jika tidak emosional. Aku ingin mengucapkan selamat tinggal di stadion kita, di [Stadion] Santiago Bernabeu. Terima kasih, Real Madrid. Aku akan selalu membawamu di dalam hatiku," lanjut dia.

Acara perpisahan Ramos itu turut dihadiri Presiden Madrid Florentino Perez dan keluarga Ramos, yaitu istrinya Pilar Rubio, dan keempat putra mereka.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X