Soal Laga Thailand Vs Vietnam, PSSI Resmi Layangkan Nota Protes ke AFF

- Selasa, 12 Juli 2022 | 06:20 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Mengatakan Pihaknya Bakal Berikirim Surat ke AFF Perihal Laga Vietnam vs Thailand. (Dok PSSI)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Mengatakan Pihaknya Bakal Berikirim Surat ke AFF Perihal Laga Vietnam vs Thailand. (Dok PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Nota protes resmi dikirimkan PSSI kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) soal laga Grup A Piala AFF U-19 Thailand versus Vietnam.

Dari kacamata PSSI, laga Thailand vs Vietnam diduga melanggar prinsip fair play atau nilai-nilai sportivitas, yang ujungnya adalah tersingkirnya Timnas Indonesia dari Piala AFF U-19.

"PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kami hanya mempertanyakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai memimpin rapat terhadap kasus ini di kantor PT LIB, Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 12 Juli: Virgo Tahan Pasangan, Tips Cinta Cancer, Perjalanan Cinta Leo Mulai!

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan menambahkan, soal regulasi AFF ini tidak ada masalah.

Sebab, saat manager meeting sudah dibahas dan PSSI memahami itu.

Akan, tetapi, PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand dan Vietnam ada kejanggalan, khususnya saat kedudukan 1-1.

Baca Juga: Paul Pogba Resmi Perkuat Juventus Lagi, Dikontrak hingga Tahun 2026

Ini bisa dilihat saat Thailanda dan Vietnam hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

"Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X