Piala AFF U-19: Menang Skor Berapa Pun Lawan Myanmar, Indonesia ke Semifinal

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 18:54 WIB
Timnas Indonesia (suaramerdeka.com/dok)
Timnas Indonesia (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perjuangan Timnas Indonesia untuk maju ke semifinal turnamen sepak bola usia muda se Asia Tenggara, AFF Cup U-19 tinggal selangkah lagi.

Lawan terakhir yang akan dihadapi anak asuhan Sin Tae Yong adalah Myanmar pada Minggu 10 Juli malam.

Syarat bisa lolos ke semifinal bagi Indonesia, adalah memenangi pertandingan itu dengan skor berapa pun.

Baca Juga: Resep Bumbu Rendang untuk Menu Idul Adha, Dijamin Mudah, Empuk dan Nikmat

Sebab, Indonesia sudah memiliki tabungan gol yang cukup yang bisa menjadi modal menuju dua besar grup jika menang di pertandingan terakhir itu.

Saat ini, Timnas Indonesia tertinggal dua poin dari Thailand dan Vietnam di klasemen sementara grup A. Jika Indonesia menang lawan Myanmar, maka poin menjadi 11. Poin itu cukup untuk menentukan nasib sendiri guna maju semifinal.

Thailand dan Vietnam saat ini mengoleksi nilai 10. Tetapi kedua tim itu nanti akan saling berhadapan di pertandingan terakhir yang waktunya bersamaan dengan duel Indonesia vs Myanmar.

Baca Juga: Gus Yasin Jadi Khatib di MAJT, Prof Imam Taufiq di Baiturrahman dan Kiai Hanief di MAS Kauman

Jika Vietnam versus Thailand berakhir imbang, dan Indonesia menang, justru Timnas Indonesia menjadi juara grup dan Vietnam juga lolos. Maka, Thailand wajib menang jika ingin lolos dan Vietnam cukup butuh imbang.

Jadi, pertandingan terakhir ini akan sangat penting bagi Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Tim lain di grup ini yang peluangnya tertutup adalah Myanmar, yang mengoleksi enam poin.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X