Swiss Takluk dari Italia, Vladimir Petkovic Minta Segera Bangkit

- Kamis, 17 Juni 2021 | 09:30 WIB
Timnas Swiss. (UEFA)
Timnas Swiss. (UEFA)

ROMA, suaramerdeka.comSwiss harus menelan pil pahit usai takluk 0-3 dari Italia dalam lanjutan Euro 2020, di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic mengaku, kekalahan itu membuat pemainnya sangat kecewa. Namun, dia meminta timnya untuk segera bangkit menghadapi laga selanjutnya.

"Kebanyakan hal tidak berjalan dengan baik untuk kami dan sebaliknya untuk Italia. Kebenaran terpampang di tengah lapangan. Selamat untuk Italia, mereka memainkan sepak bola yang luar biasa dan sudah melakukannya untuk waktu yang panjang," kata Petkovic, dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Italia Hantam Swiss, Mancini: Kami Layak Meraih Kemenangan

Melawan Italia, Swiss sempat mengawali pertandingan baik dalam lima menit pertama. Namun mereka kebobolan di menit 14 melalui Giorgio Chiellini, yang akhirnya dianulir.

Pada akhirnya, Swiss tetap harus mengakui keunggulan Italia melalui dwigol Manuel Locatelli dan gol pelengkap Ciro Immobile di pengujung laga.

Kemenangan itu membawa Italia menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020 usai meraih enam poin dan sementara sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Baca Juga: Usai Insiden Eriksen, UEFA Diminta Denmark Ubah Prosedur Pertandingan

Swiss tertahan di posisi ketiga dengan hanya satu poin, tapi masih berpeluang menyusul langkah Italia bila mana mampu mengalahkan Turki di laga terakhir Grup A pada Minggu (20/6) di Baku, Azerbaijan.

"Kami patut kecewa malam ini, tetapi mulai sesi latihan pertama besok kami akan beranjak dari kekecewaan ini. Saya sudah berbicara kepada tim bahwa masih ada satu pertandingan lagi dan tiga poin yang bisa mengantarkan kami ke babak selanjutnya," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X