Jerman Takluk karena Gol Bunuh Diri, Loew Enggan Salahkan Pemain

- Rabu, 16 Juni 2021 | 09:20 WIB
Joachim Loew. (DFB.de)
Joachim Loew. (DFB.de)

MUENCHEN, suaramerdeka.comJerman harus takluk 0-1 dari Prancis dalam laga Euro 2020 melalui gol bunuh diri Mats Hummels.

Atas kekalahan timnya itu, pelatih Jerman, Joachim Loew enggan mengambinghitamkan timnya, terutama para pemain.

"Tadi itu pertandingan yang benar-benar sengit dan kami bertarung sampai akhir. Saya tak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, justru mereka telah melakukan segala yang mereka bisa," kata Loew seperti dikutip laman UEFA.

Baca Juga: Prancis Menang, Deschamps Akui Timnya Memang Sudah Siap Tempur

Melawan Prancis di Fussball Stadium, Rabu (16/6/2021) dini hari, Jerman kebobolan pada menit 18. Kala itu Hummels berupaya menghalau bola dari tendangan pemain Prancis Lucas Hernandes.

Sayang, arahnya malah melaju ke sisi kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Manuel Neuer yang terlambat menghadang.

Diakui Toni Kroos, sebenarnya timnya sudah bermain seperti rancangan pelatih. Sayangnya, keberuntungan dan hasil tidak berpihak kepada Jerman.

Baca Juga: Dean Henderson Mundur dari Skuat Inggris Usai Alami Cedera Panggul

"Saya kira kami sudah mewujudkan banyak hal yang sudah kami rencanakan untuk pertandingan ini. Menurut saya kami telah memainkan pertandingan yang layak dan menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol," kata Kroos kepada ZDF seperti dikutip laman UEFA.

Kekalahan ini membuat Jerman dihadapkan kepada jalan terjal di depan mata, apalagi lawan berikutnya tidak kalah kuat dari Prancis, yakni Portugal yang mengalahkan Hungaria 3-0 dalam hari yang sama.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X