Prancis Menang, Deschamps Akui Timnya Memang Sudah Siap Tempur

- Rabu, 16 Juni 2021 | 08:30 WIB
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (FFF.fr)
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (FFF.fr)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Usai menang 1-0 atas Jerman pada laga Euro 2020, pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut jika timnya memang sudah siap tempur sedari awal.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung," kata Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA, Rabu.

Melawan Jerman pada laga grup F Euro 2020 di Fusball Arena, Rabu (16/6/2021), Prancis menang berkat gol bunuh diri Mats Hummels.

Baca Juga: Ronaldo Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Piala Eropa

Meski menang lewat gol bunuh diri, Deschamps tidak menganggap enteng kemenangan tersebut. Malah sebaliknya, Prancis diyakininya bisa lebih banyak lagi menciptakan gol.

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman, tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," sambung Deschamps.

Ucapan Deschamps memang ada benarnya, mengingat Prancis sempat mencetak dua gol tambahan lewat Kylian Mbappe dan Karim Benzema, namun dianulir.

Baca Juga: Eriksen Akui Kondisinya Baik-baik Saja, Meski Masih Mendapat Perawatan Khusus

Di sisi lain, gelandang Paul Pogba menambahkan bahwa kekuatan timnya adalah kompak bermain dan fokus ke lapangan.

"Kami fokus kepada tugas kami di lapangan. Kami tahu kami mesti membuktikan predikat kami sebagai juara dunia dan keluar dari lapangan dengan rendah hati. Manakala kami harus tertekan maka kami melakukannya bersama dan ketika kami menyerang kami melakukannya bersama-sama," kata Pogba.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X