Persis Solo Vs PSIS Semarang, Jacksen Akui Persiapan Timnya Lancar Tanpa Kendala

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:45 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. (dok pialapresiden.id)
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. (dok pialapresiden.id)

SOLO, suaramerdeka.comPersis Solo akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan grup A Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan, Solo, Selasa 21 Juni 2022 sore WIB.

Menghadapi derbi Jateng melawan PSIS Semarang, keuntungan didapatkan Persis Solo, karena memiliki waktu istirahat selama 10 hari.

Di sisi lain, PSIS Semarang hanya punya waktu istirahat selama empat hari dan sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Persis Solo.

Diakui, pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago, persiapan timnya sangat lancar, bahkan dia nyaman menyusun program latihan. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Gelar TC Jelang Piala AFF, 30 Pemain Dipanggil

Mulai dari evaluasi pertandingan sebelumnya sampai persiapan di pertandingan selanjutnya, dengan istirahat yang cukup.

“Persiapan kita cukup panjang. Kita bisa lakukan simulasi dan coba beberapa komposisi yang berbeda. Sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kualitasnya dalam latihan,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura.

“Semua persiapan berjalan lancar. Tidak ada kendala sama sekali. Selain Ikhwan (Ciptady), semua pemain juga dalam kondisi siap,” tambahnya, dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Laga melawan PSIS Semarang, penting bagi Persis Solo, karena tidak hanya sekadar pertaruhan gengsi antara pendukung kedua tim.

Baca Juga: Keputusan Sadio Mane Hengkang dari Liverpool Dinilai Membingungkan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X