Australia Lolos ke Piala Dunia 2022, Menang Adu Penalti Atas Peru

- Selasa, 14 Juni 2022 | 05:22 WIB
Pemain Australia berselebrasi usai menang adu penalti atas Peru, yang meloloskan mereka ke Piala Dunia 2022. (Instagram @socceroos)
Pemain Australia berselebrasi usai menang adu penalti atas Peru, yang meloloskan mereka ke Piala Dunia 2022. (Instagram @socceroos)

AL RAYYAN, suaramerdeka.com - Australia melenggang ke final Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti 5-4 atas Peru pada playoff interkontinental, Selasa 14 Juni 2022.

Sebelumnya dalam laga playoff Piala Dunia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Australia dan Peru bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal dan babak tambahan.

Melawan Peru, Australia mengancam lebih dulu pada menit kedelapan lewat tembakan Ajdin Hrustic, namun masih melebar dari gawang Pedro Gallese.

Menit 21, Peru membalas melalui upaya Miguel Trauco, yang merangsek ke kotak penalti lalu melepaskan sepakan di mana bola masih melenceng dari gawang Australia.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Prancis Takluk 0-1 dari Kroasia

Australia kembali mengancam melalui sundulan Jackson Irvine pada menit 40, namun belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama usai, Peru dan Australia masih bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, Australia menebar ancaman pada menit 53, melalui sepakan jarak jauh Aaron Mooy, namun bola melebar jauh ke sisi kiri.

Peru membalas melalui aksi individu Christian Cueva, lalu melepas tembakan kaki kirinya, namun bola melebar tanpa mengancam gawang Mattew Ryan.

Baca Juga: Dokter Tim PSIS Ikut Curi Perhatian di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

India Disanksi FIFA, PSM Bisa Ketiban Untung

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:51 WIB
X