Gianluigi Buffon Masih Timbang Opsi Klubnya Selanjutnya

- Selasa, 15 Juni 2021 | 13:10 WIB
Gianluigi Buffon. (Daniele Buffa / Images Sport)
Gianluigi Buffon. (Daniele Buffa / Images Sport)

TURIN, suaramerdeka.comGianluigi Buffon kini berstatus tanpa klub usai meninggalkan Juventus. Sudah memastikan lanjut bermain musim depan, dia masih menimbang opsi klub selanjutnya.

"Keputusan untuk berhenti sempat kuat. Tapi sekarang saya yakin kalau saya akan lanjut bermain, sebab saya masih merasa kuat. Rasa hormat dari rekan-rekan saya membuat saya paham bahwa saya adalah seseorang yang bekerja dengan benar dan bahwa saya harus lanjut," kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

Buffon sebelumnya juga sempat menepis kabar pensiun. Namun, dia kembali yakin lanjut bermain lantaran menilai kondisinya masih cukup prima.

Baca Juga: Usai Uji Coba, Dragan Sebut PSIS Masih Butuh Pembenahan

"Saya punya banyak tawaran. Ada tim-tim di Liga Champions yang menawari saya peran sebagai pemimpin, ada pula tim-tim lain yang bertekad memenangi Liga Champions tapi saya jadi pelapis, dan saya cuma mau memainkan peran itu untuk Juve."

Buffon sejauh ini masih diminati sejumlah klub, bahkan di antaranya peserta Liga Champions. Eks penjaga gawang timnas Italia itu akan memilih langkah selanjutnya dengan santai dan hati-hati.

"Lalu ada opsi kembali ke asal saya, yang mengangkat perasaan dan memberikan motivasi yang saya butuhkan untuk tampil baik. Saya meletakkan semuanya di meja, dalam tiga atau empat hari akan memutuskan, saya harus mencari tahu apa pilihan terbaik untuk menjadi protagonis," imbuh Buffon.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X