Copa America 2021: Paraguay Menang 3-1 Atas Bolivia

- Selasa, 15 Juni 2021 | 10:36 WIB
BEREBUT BOLA: Pemain Paraguay Angel Romero (kanan) berebut bola dengan pemain Bolivia,Adrian Jusino. (Instagram @copaamerica)
BEREBUT BOLA: Pemain Paraguay Angel Romero (kanan) berebut bola dengan pemain Bolivia,Adrian Jusino. (Instagram @copaamerica)

GOIANIA, suaramerdeka.comParaguay memetik hasil maksimal di Copa America usai menang 3-1 atas Bolivia di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Selasa (15/6/2021) pagi WIB.

Dalam laga ini, Paraguay dihukum penalti pada menit 10, setelah bek Paraguay Santiago Arzamendia melakukan handball di kotak terlarang.

Maju sebagai eksekutor, Erwin Saavadera sukses menceploskan bola tanpa bisa diantisipasi kiper.

Baca Juga: Lionel Messi Kini 'Raja Tendangan Bebas', Kalahkan Cristiano Ronaldo

Menit 19, Paraguay sempat mendapat penalti menyusul pelanggaran pada Gabriel Avalos. Penalti kemudian dianulir VAR, karena Angel Romero lebih dulu ada dalam posisi offside sebelum terjadinya pelanggaran.

Di akhir babak pertama, Bolivia kehilangan Jaume Cuellar usai mendapat kartu kuning kedua. Skor 1-0 untuk Bolivia menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Paraguay menebar ancaman ke gawang Bolivia dengan menciptakan sejumlah peluang. Di menit 62, Alejandro Romero akhirnya mencetak gol penyeimbang lewat sepakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Ronaldo Tegaskan Tekad Bawa Portugal Juarai Euro 2020, Abaikan Masa Depannya

Tiga menit berselang, Paraguay berbalik unggul, setelah umpan silang Kaku diteruskan Carlos Gonzalez dengan sundulan. Kiper Bolivia sempat bisa menepis bola, namun disambar Angel Romero yang ada di depan gawang.

Menit 80, Angel Romero mencetak gol keduanya usai menerima  bola sodoran dari Gabriel Avalos di sisi kiri kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Bolivia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mezut Ozil beri dukungan untuk Saka

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB
X