Lionel Messi Kini 'Raja Tendangan Bebas', Kalahkan Cristiano Ronaldo

- Selasa, 15 Juni 2021 | 09:42 WIB
SEPAKAN BEBAS: Lionel Messi mengeksekusi sepakan bebas yang berbuah gol ke gawang Chile dalam laga Copa America 2021. (Instagram @copaamerica)
SEPAKAN BEBAS: Lionel Messi mengeksekusi sepakan bebas yang berbuah gol ke gawang Chile dalam laga Copa America 2021. (Instagram @copaamerica)

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com – Satu gol Lionel Messi ke gawang Chile pada laga Copa America 2021 resmi menahbiskan dirinya sebagai ‘Raja Tendangan Bebas’.

Melawan Chile di Stadion Nilton Santos, Rio de Janiero, Selasa (15/6/2021) dinihari WIB, Messi mencetak gol lewat sepakan bebas melengkung ke sudut atas gawang Chile tanpa bisa ditahan Bravo.

Marca melaporkan, bintang Argentina itu total sudah mencetak 57 gol melalui eksekusi sepakan bebas, mengalahkan Cristiano Ronaldo, yang selama ini kerap mencetak gol lewat tendangan bebas.

Baca Juga: Ronaldo Tegaskan Tekad Bawa Portugal Juarai Euro 2020, Abaikan Masa Depannya

Sebelum Messi mencetak gol ke gawang Chile, dia beserta Ronaldo sama-sama mengoleksi 56 gol lewat tendangan bebas.

Kini Messi sudah 50 gol tendangan bebas bersama Barcelona dan tujuh di Argentina. Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencetak 13 gol tendangan bebas di Manchester United, 32 di Real Madrid, 10 di Portugal, satu di Juventus.

Sayang, gol sepakan bebas Messi itu tak bisa memenangkan Argentina, karena Chile bisa menyamakan kedudukan via gol Eduardo Vargas.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mezut Ozil beri dukungan untuk Saka

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB
X