Christian Eriksen Jalani Pemeriksaan Detail Usai Kolaps di Lapangan

- Selasa, 15 Juni 2021 | 08:30 WIB
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.com - Christian Eriksen harus menjalani pemeriksaan mendetail usai mengalami henti jantung dan kolaps saat bersua Finlandia di pertandingan perdana Euro 2020, Sabtu.

"Kami semua ingin memahami apa yang terjadi padanya dan dia juga menginginkannya. Para dokter sedang melakukan beberapa pemeriksaan rinci, itu akan memakan waktu," demikian surat kabar Italia Gazzetta dello Sport pada Senin mengutip agen Eriksen, Martin Schoots.

Seperti diketahui, Eriksen jatuh tak sadarkan diri dalam laga pembuka Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021), di Parken Stadium.

Gelandang Inter Milan itu mendapat penangan medis yang cukup lama di lapangan, termasuk pertolongan CPR (resusistasi jantung dan paru). Usai sadar, gelandang 29 tahun ini langsung di bawah ke rumah sakit.

Baca Juga: Jude Bellingham Bikin Rekor Baru, Jadi Pemain Termuda yang Tampil di Euro 2020

"Christian tidak menyerah. Dia dan keluarganya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Kami berbicara pagi ini (Minggu). Dia bercanda dan dalam semangat yang baik, dia baik-baik saja," tambahnya sebagaimana disiarkan Reuters.

Kolapsnya Eriksen di tengah lapangan menimbulkan pertanyaan seputar beban kerja yang dialami para pemain.

Sejak sepak bola dimulai kembali setelah dihentikan karena pandemi virus corona, gelandang Inter Milan itu memainkan pertandingan kompetitifnya yang ke-66 dalam satu tahun.

Schoots menyebut, Eriksen banyak menerima pesan dukungan sehingga dia seperti mendapat semangat baru untuk segera pulih.

Baca Juga: Slovakia Menang Tipis 2-1 Atas Polandia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X