Copa America 2021: Argentina Ditahan Chile 1-1

- Selasa, 15 Juni 2021 | 06:10 WIB
SEPAKAN BEBAS: Lionel Messi mengeksekusi sepakan bebas yang berbuah gol ke gawang Chile dalam laga Copa America 2021. (Instagram @copaamerica)
SEPAKAN BEBAS: Lionel Messi mengeksekusi sepakan bebas yang berbuah gol ke gawang Chile dalam laga Copa America 2021. (Instagram @copaamerica)

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.comArgentina gagal meraup poin maksimal usai ditahan Chile 1-1 pada laga grupA Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Rio de Janiero, Selasa (15/6/2021) dinihari WIB.

Lionel Messi membawa Argentina unggul lebih dulu melalui sepakan bebasnya sebelum disamakan Chile melalui tandukan Eduardo Vargas.  

Di menit awal, Argentina sudah mengancam pada menit ke-12, setelah umpan Giovanni Lo Cleso ke tiang jauh, gagal disontek Lautaro Martinez lantaran dibayangi pemain lawan.

Baca Juga: Jude Bellingham Bikin Rekor Baru, Jadi Pemain Termuda yang Tampil di di Euro 2020

Menit 16, Argentina kembali mengancam setelah operan Lo Celso diterima Nicolas Gonzalez lalu melepaskan sepakan yang bisa diantisipasi Claudio Bravo.

Tak berselang lama, peluang kembali didapat Gonzalez kembali memaksimalkan umpan Lo Celso. Kali ini, sepakannya dari jarak dekat hanya mengarah ke pelukan Bravo.

Menit 34, Argentina mencetak gol setelah dari sebuah situasi sepakan bebas, Messi melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas gawang Chile tanpa bisa ditahan Bravo.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal Dunia, PBSI Ungkap Duka Cita Mendalam

Empat menit berselang, Argentina mendapat kans lagi setelah Lautaro menerima umpan Gonzalo Montiel, namun sontekannya gagal karena bola justru melenceng. Skor 1-0 untuk Argentina menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Chile lebih intens menyerang dan Pulgar melepas umpan terobosan ke Eduardo Vargas memaksa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan bagus.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mezut Ozil beri dukungan untuk Saka

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB
X