AFK Semarang Beri Apresiasi Muhammad Albagir, Role Model Atlet Muda

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:36 WIB
Penyerahan tali asih AFK Semarang untuk kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (suaramerdeka.com / dok AFK)
Penyerahan tali asih AFK Semarang untuk kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (suaramerdeka.com / dok AFK)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pemain timnas futsal, Muhammad Albagir baru saja menorehkan prestasi bersama Timnas Indonesia dengan meraih medali perak SEA Games Vietnam.

Pencapaian Muhmmad Albagir tentunya menjadi kebanggaan bagi Kota Semarang mengingat sang pemain memang berasal dari Kota Semarang.

Sebagai bentuk apresiasi, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno secara khusus memberikan tali asih kepada Muhammad Albagir.

“Perjuangan Bagir sejak masih di akademi BJL 2000 Semarang dan sekarang bermain di Timnas sangat luar biasa. Saya selaku Ketua AFK Semarang mengucapkan terima kasih karena sudah membawa futsal Semarang menjadi lebih dikenal,” ujarnya saat penyerahan tali asih di Ten Two US Caffe, baru-baru ini.

Baca Juga: 7 Weton yang Dinilai Primbon Jawa Cocok Jadi Jodoh Sabtu Wage, Anda Termasuk?

Suyatno yang juga pemilik klub BJL 2000 berharap prestasi Muhammad Albagir bisa memacu semangat atlet futsal Kota Lunpia yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Di sisi lain, Muhammad Albagir bisa menjadi role model bagi atlet-atlet muda yang ingin meniti karir sebagai pemain futsal profesional.

“Bagir bisa menjadi contoh bahwa untuk meraih kesuksesan dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Sekarang dia sudah menuai hasilnya. Saya berharap sukses Albagir mampu memacu semangat adik-adik kita, khususnya atlet futsal Kota Semarang yang sebentar lagi akan mengikuti kualifikasi Porprov,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kairul Anwar selaku pembina tim futsal Kota Semarang menambahkan bahwa Muhammad Albagir bisa menjadi percontohan atlet, sehingga ke depan akan muncul Albagir lain dari Ibu Kota Jawa Tengah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Mei 2022: Andin Temukan Fakta Baru, Ricky Tagih Janji ke Elsa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X