Indonesia Gagal ke Semifinal SEA Games, Shin Tae-yong: Maaf Atas Kekalahan Ini

- Jumat, 20 Mei 2022 | 05:25 WIB
Timnas U-23 Indonesia gagal menuju puncak kemenangan meraih medali emas setelah ditumbangkan oleh tim Thailand dengan skor 0-1 (doc. pssi.org)
Timnas U-23 Indonesia gagal menuju puncak kemenangan meraih medali emas setelah ditumbangkan oleh tim Thailand dengan skor 0-1 (doc. pssi.org)

HANOI, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 usai takluk 0-1 dari Thailand dalam semifinal, Kamis 19 Mei 2022.

Dalam laga di di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, gol tunggal kekalahan Indonesia dicetak pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Usai kekalahan dari Thailand, pelatih Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf, terlebih pada ke suporter yang sudah datang mendukung langsung perjuangan pasukannya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Leicester City 1-1

"Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin Tae-yong, usai laga seperti dikutip dari Antara.

Selain kalah, timnas Indonesia diganjar tiga kartu merah saat bersua Thailand, Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya usai terlibat keributan.

Diakui Shin Tae-yong, absennya Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu kuning sangat dirasakan anak asuhnya.

Baca Juga: Sea Games 2021 : Kalahkan Tim Malaysia, Tim MLBB Indonesia Amankan Tiket Grand Final

"Semua merasakan Asnawi sangat penting melihat pertandingan melawan Thailand," kata Shin Tae-yong.

Usai kekalahan ini, Shin Tae-yong akan mengevaluasi permainan Indonesia.

Diakuinya, Thailand memang lawan yang kuat, tetapi sebenarnya Indonesia bisa menang jika tim asuhannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Artikel Terkait

Terkini

X