Asprov PSSI Jateng Siap Gelar Liga SSB Se-Jateng, Dukung Pembinaan

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:21 WIB
Asprov PSSI Jateng siap gelar Liga SSB Se-Jateng. (suaramerdeka.com/dok)
Asprov PSSI Jateng siap gelar Liga SSB Se-Jateng. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi rencana pelaksanaan Liga SSB Jawa Tengah 2022.

Rapat untuk mendukung pembinaan sepakbola di Jawa Tengah digelar di Hotel Muria Semarang, Minggu 15 Mei 2022.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi mengatakan Liga SSB Jateng 2022 menjadi wadah pembinaan sepakbola usia dini yang selama ini belum terstruktur dengan baik.

Sebab pelaksanaannya masih hanya sampai di tingkat Askab dan Askot masing-masing daerah.

Baca Juga: Ini Dokumen yang Wajib Dibawa dan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Tes UTBK 2022. Jangan Lupa Bawa Kartu Ini!

"Hari ini Asprov PSSI Jateng melaksanakan sosialisasi sekaligus berkoordinasi dengan askab dan askot di Jawa Tengah dalam rangka menjalankan program kompetisi usia muda dan grassroot. Pelaksanaan kompetisi ini telah terbentuk badan liga yang khusus menangani aktivitas kompetisi," kata Yoyok.

Yoyok menambahkan pembinaan usia dini memang harus dilaksanakan secara masif agar tidak berjalan terpisah.

"Pembinaan usia dini ini supaya tidak terpisah. Secara masif mulai mewadahi kompetisi usia dini diawali dari tingkat Askab/Askot."

"Nantinya terlaksana ditingkat provinsi yang dalam hal ini tujuannya bukan hanya mencari juara, tetapi bagaimana talenta usia dini ini betul-betul nampak dari hasil pembinaan para stakeholder sepakbola di Jawa Tengah."

"Badan Liga nanti secara teknis akan mengoperate mekanisme kompetisi dan lain sebagainya bersama dengan Askab/Askot," bebernya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X