Rekomendasi PPON, Kemenpora Akhirnya Berangkatkan Tim Futsal Putra ke SEA Games Vietnam

- Kamis, 14 April 2022 | 09:48 WIB
Timnas Futsal Indonesia. (suaramerdeka.com / dok PSSI)
Timnas Futsal Indonesia. (suaramerdeka.com / dok PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kemenpora akhirnya mengonfirmasi keberangkatan tim futsal putra ke SEA Games Vietnam melalui kanal resminya, Rabu 13 April 2022.

Ketua kontingen Indonesia SEA Games Vietnam 2021 Ferry J. Kono menyatakan, sudah memasukkan tim futsal putra kepada panitia penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam.

Penambahan tim fustal putra berdasarkan hasil rekomendasi tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) dari track record dan prestasi.

"Kami sudah mendengarkan rekomendasi dari tim review, dalam hal ini Prof. Asmawi di mana dalam rekomendasinya cabang olahraga yang sudah ditetapkan baik DBON maupun non DBON akan ditambah satu cabang olahraga baru yaitu futsal Putra, itu hasil review," kata Ferry.

Baca Juga: Akui Atletico Madrid Tangguh, Guardiola Bersyukur Manchester City Tak Kebobolan

Namun sayang, keberangkatan tim putra harus mengorbankan tim putri yang tidak jadi ikut kompetisi.

Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Prof. Dr. Moch. Asmawi melaporkan penilaian tersebut.

"Kami mempunyai data yang lengkap, ternyata tim putra mempunyai tes, parameter, termasuk fisik yang lebih baik dibandingkan yang putri," katanya.

Prestasi yang dimaksudkan Asmawi adalah tim putra pernah menjuarai Piala AFF 2010, tiga kali runner up, lima kali juara tiga.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 April 2022: Aries Banyak Keuntungan, Gemini Jangan Kesehatan Mata!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X