Hasil Liga Champions: Liverpool ke Semifinal Meski Ditahan Benfica 3-3

- Kamis, 14 April 2022 | 04:23 WIB
Bek Benfica Nicolas Otamendi mengadang pergerakan penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (UEFA)
Bek Benfica Nicolas Otamendi mengadang pergerakan penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (UEFA)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions meski bermain imbang 3-3 kontra Benfica pada leg kedua perempat final di Anfield, Kamis 14 April 2022 dini hari.

Dua dari tiga gol Liverpool disumbang Roberto Firmino ditambah satu dari Ibrahima Konate, sedangkan tiga gol Benfica disumbangkan Goncalo Ramos, Roman Yaremchuk serta Darwin Nunez

Menjamu Benfica di kandang sendiri, Liverpool coba menciptakan peluang namun terancam lebih dulu melalui sepakan Everton pada menit 13, namun bola masih melayang.

Menit 21, Liverpool membuka keunggulan setelah bola sepak pojok Kostas Tsimikas bisa ditanduk Ibrahima Konate untuk menjebol pojok kiri gawang Benfica yang dikawal Odisseas Vlachodimos.

Baca Juga: Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Kobaran Api seperti Meleleh dari Atas, Alhamdulillah Kini telah Padam

Liverpool kembali dapat peluang empat menit berselang lewat sepakan Luis Diaz di kotak penalti namun diantisipasi Vlachodimos.

Menit 32, Benfica menyeimbangkan skor setelah umpan terobosan Diogo Goncalves diterima Ramos, lalu menaklukkan Alisson dari jarak dekat, dan gol sempat dicek VAR sebelum disahkan.

Skor 1-1 antara Liverpool dan Benfica bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool kembali unggul di menit 55 setelah operan Diogo Jota diterima Roberto Firmino yang lolos dari jebakan offside sehingga mudah mencocor bola di depan gawang.

Baca Juga: Thermovisi SUTET dan Pentanahan 500 KV Tanjungjati-Ungaran Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Ramadhan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X