Kiprah Muhammad Albagir: Kiper Terbaik Piala AFF Futsal, Selesaikan Studi Tanpa Gunakan Hak Cuti

- Selasa, 12 April 2022 | 13:48 WIB
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir menyabet gelar individu yakni meraih penghargaan kiper terbaik Piala AFF Futsal 2022.
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir menyabet gelar individu yakni meraih penghargaan kiper terbaik Piala AFF Futsal 2022.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muhammad Albagir meraih prestasi cemerlang di ajang Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, kemarin.

Albagir meraih gelar sebagai Kiper Terbaik di ajang tingkat Asia.

Panitia AFF Futsal mengklaim Albagir sebagai penjaga gawang yang punya kemampuan menyelamatkan gawangnya dari jebolan lawan, dengan sangat bagus.

Salah satunya adalah upaya penyelamatan Albagir dengan menggunakan kepala di saat skuat Garuda menghadapi Malaysia di Grup A.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Vanessa Khong: Kasus Binomo Melebihi Minyak Goreng

Saat itu, pria asal Semarang ini menahan laju tembakan pemain Malaysia, Mohd Ridzwan Bakri, dari jarak yang sangat dekat.

Akibat keberhasilannya itu, Albagir pun melakukan selebrasi unik , yaitu dengan cara menampar sendiri pipi kiri dan kanannya usai berhasil menyelematkan gawang.

Banyak yang menilai bahwa gaya selebrasi Albagir yang unik itu adalah bentuk psywar bagi tim lawan.

Selebrasi unik itu untuk membuktikan bahwa cara yang dia lakukan betul-betul dilakukan saat sadar diri, bukan karena sebuah kebetulan semata.

Baca Juga: Meninggalkan Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan, Apa Kerugiannya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X