Hattrick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Samai Torehan Ronaldo dan Messi

- Kamis, 7 April 2022 | 06:25 WIB
Karim Benzema samai torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (UEFA)
Karim Benzema samai torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (UEFA)

LONDON, suaramerdeka.com - Tiga gol yang dicetak penyerang Real Madrid, Karim Benzema ke gawang Chelsea membawa dirinya menyamai catatan milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Karim Benzema tercatat sebagai pemain keempat yang mencetak hattrick dalam penampilan beruntun di Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo (2017), Lionel Messi (2016), dan Luiz Adriano (2014).

Sebelum mengemas ke gawang Chelsea, Karim Benzema mencatatkan hattrick kala bersua Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar lalu.

"Itu adalah gol yang sangat penting. Saya paling senang mencetak gol ketiga karena saya melewatkan satu kesempatan di babak pertama dan saya memikirkan peluang itu karena sangat penting untuk mencetak gol," kata Karim Benzema, dilansir BBC.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Tumbang 0-1 di Kandang Villarreal

Kala bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis 7 April dini hari WIB, hattrick Karim Benzema membawa Los Blancos menang 3-1.

Saat ini, Karim Benzema sudah mengoleksi 11 gol di Liga Champions 2021/2022, atau mencetak lebih banyak gol daripada pemain Prancis lainnya dalam satu kampanye Piala Eropa/Liga Champions.

Kini dia unggul satu gol dari 10 gol milik Just Fontaine pada 1958/1959.

"Saya mendapat yang lain dan saya sangat senang," kata Karim Benzema.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Libur Idul Fitri 2-3 Mei, Cuti Bersama Mulai 29 April hingga 6 Mei 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X