Laga Uji Coba: Belanda Vs Jerman Berakhir Seri 1-1

- Rabu, 30 Maret 2022 | 05:00 WIB
Penyerang Jerman, Timo Werner berebut bola dengan gelandang Belanda Frenkie de Jong. (DFB)
Penyerang Jerman, Timo Werner berebut bola dengan gelandang Belanda Frenkie de Jong. (DFB)

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Belanda gagal memetik kemenangan setelah ditahan Jerman 1-1 dalam laga uji coba di Johan Cruijff Arena, Rabu 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Jerman unggul lebih dulu melalui gol Thomas Mueller di babak pertama sebelum dibalas Belanda melalui gol Steven Bergwijn di babak kedua.

Dalam laga ini, Belanda dan Jerman saling jual-beli serangan di mana Memphis Depay mengawali peluang melalui tandukannya yang bisa ditangkap Manuel Neuer.

Jerman mengancam melalui operan Thomas Mueller yang diteruskan Leroy Sane dengan tembakan dari sudut sempit meski bola hanya bersarang di sisi luar gawang Belanda.

Baca Juga: Laga Uji Coba: Italia Menang Tipis 3-2 Atas Turki

Menit 15, Jerman mengancam lagi melalui sepakan Kai Havertz dari tepi kotak penalti namun kiper Belanda, Mark Flekken bisa mengantisipasi bola.

Menit 21, Jerman nyaris membuka keunggulan setelah umpan silang David Raum dari sayap kiri ditanduk Timo Werner namun bola cuma menghantam mistar gawang, lalu memantul sebelum diamankan Flekken.

Di masa injury time babak pertama, Jerman memecah kebuntuan setelah umpan tarik Jamal Musiala dari sisi kiri bisa diblok, dan bola liar disambar Thomas Mueller dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut atas gawang.

Hingga babak pertama usai, Jerman unggul 1-0 atas Belanda.

Baca Juga: Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Kalahkan Makedonia Utara 2-0

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X