Pastikan Bertahan Sesuai Kontrak, Mancini Bakal Rombak Timnas Italia

- Selasa, 29 Maret 2022 | 07:27 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini memimpin latihan timnya jelang laga final Euro 2020 kontra Inggris (FIGC)
Pelatih Italia, Roberto Mancini memimpin latihan timnya jelang laga final Euro 2020 kontra Inggris (FIGC)

KONYA, suaramerdeka.com - Roberto Mancini memastikan bakal tetap mengisi posisinya sebagai pelatih Timnas Italia, dan bertahan hingga 2026 seusai kontraknya.

Roberto Mancini tak akan meninggalkan posnya sebagai pelatih Timnas Italia. Mancio, sapaan akrabnya, akan terus bertahan sesuai kontraknya sampai 2026 mendatang.

Roberto Mancini mengatakan akan terus melanjutkan pekerjaannya dan fokus membenahi Italia, mulai dari UEFA Nations League yang dimulai Juni mendatang.

"Kami akan memasukkan para pemain muda ke dalam timnas Italia, dengan harapan mereka pun akan mendapat kesempatan tampil di klubnya. Kami mulai dari sini, lalu kami akan lihat apa yang harus dilakukan dalam konteks yang lebih umum," kata Roberto Mancini, dikutip Sky Sport Italia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 29 Maret 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Di tangan Roberto Mancini, Italia menjadi juara Euro 2020 pada Juli tahun lalu dan mencatat rekor tak terkalahkan di 37 pertandingan.

Naasnya, Roberto Mancini malah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 usai kalah 0-1 dari Makedonia Utara di babak playoff.

Gli Azzurri pun terpaksa absen di turnamen akbar sepakbola itu sebanyak dua kali beruntun, setelah pertama kali gagal di 2018.

"Tim yang saat ini, dengan beberapa tambahan, sebetulnya bisa bermain di Piala Dunia dan memenanginya. Kami akan melakukan penyisipan di Nations League pada bulan Juni nanti. Kami juga harus memulai persiapan untuk kualifikasi Piala Eropa 2024," kata Roberto Mancini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 29 Maret 2022: Aquarius Menuai Hasil, Pisces Hati-hati dengan Amarahmu!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X