Pilu, Roberto Mancini Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia

- Jumat, 25 Maret 2022 | 11:44 WIB
Roberto Mancini, Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia
Roberto Mancini, Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia



SUARAMERDEKA.COM - Roberto Mancini pernah merasakan sukses bersama timnas Italia saat membawa Gli Azzuri menjadi juara Eropa 2020 lalu.

Saat itu, skuad Georgio Chiellini dkk jadi tim yang disegani. Sayang penampilan apik itu gagal diulang Roberto Mancini bersama timnas Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Italia tumbang 0-1 dari Makedonia Utara pada di semifinal play-off Piala Dunia 2022 yang digelar di Renzo Barbera, Jumat 25 Maret 2022, dini hari WIB.

Baca Juga: Angka Kematian Ibu dan Bayi di Jateng Tinggi, Butuh Perhatian Serius dari Pemda

Gol tunggal kemenangan Makedonia Utara lahir dari Aleksandar Trajkovski di menit akhir laga.

Hasil ini membuat Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara, Makedonia Utara bakal memperebutkan satu tiket ke Qatar dengan menghadapi Portugal di final laga play-off.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Italia tak mampu meraih tiket ke Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga absen di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Pilih Kemasan Galon AMDK Polikarbonat atau PET? Ini Kata Peneliti IPB

"Juli lalu (memenangkan UEFA EURO 2020) adalah hal terbaik yang saya alami di level profesional, ini adalah kekecewaan terbesar. Sayangnya, ini sepakbola, hal-hal luar biasa terjadi dalam sepakbola," ujar Roberto Mancini dikutip dari situs resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X