Hasil Play Off Piala Dunia 2022: Portugal ke Final Usai Kandaskan Turki 3-1

- Jumat, 25 Maret 2022 | 05:30 WIB
Bek Turki, Caglar Soyuncu mengawal pergerakan pemain Portugal, Otavio. (UEFA)
Bek Turki, Caglar Soyuncu mengawal pergerakan pemain Portugal, Otavio. (UEFA)

PORTO, suaramerdeka.com - Portugal membuka asa ke Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Turki pada semifinal play-off Piala Dunia di Estadio do Dragao, Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Portugal dicetak Otavio, Diogo Jota dan Matheus Nunes, yang bisa dibalas Turki sekali melalui gol Burak Yilmaz.

Mendominasi laga atas Turki, Portugal mampu membuka keunggulan pada menit ke-14, setelah Otavio sukses menyambar bola liar hasil sepakan mendatar jarak jauh Bernardo Silva membentur tiang gawang.

Usai kebobolan, Turki memberi ancaman ke Portugal melalui sepakan mendatar Orkun Kokcu yang bisa ditepis kiper Portugal Diogo Costa.

Baca Juga: Hasil Play Off Piala Dunia 2022: Italia Gagal Lolos, Takluk 0-1 dari Makedonia Utara

Tiga menit sebelum jeda, Portugal bisa mencetak gol kedua setelah mengirim umpan silang terukur Otavio bisa ditanduk Diogo Jota dan bola gagal dibendung kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Hingga babak pertama usai, Portugal unggul 2-0 atas Turki.

Di babak kedua, Portugal mengancam melalui aksi Bernardo Silva, yang menusuk sebelum melepas tembakan tepat di depan kotak penalti Turki namun bola diantisipasi Cakir.

Menit 65, Turki mencetak gol di mana umpan kiriman Cengiz Under bisa disontek Yilmaz yang bisa lolos dari pengawalan dan menjebol gawang Portugal.

Baca Juga: Lawan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Masih Adaptasi dengan Cuaca

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X