Patrick Vieira dan Wayne Rooney Resmi Masuk Premier League Hall of Fame

- Kamis, 24 Maret 2022 | 06:25 WIB
Patrick Vieira dan Wayne Rooney masuk dalam Premier League Hall of Fame. (Instagram @premierleague)
Patrick Vieira dan Wayne Rooney masuk dalam Premier League Hall of Fame. (Instagram @premierleague)

LONDON, suaramerdeka.com - Dua sosok legenda di Liga Inggris, Wayne Rooney dan Patrick Vieira resmi masuk daftar Premier League Hall of Fame.

Sky Sports melaporkan Wayne Rooney dan Patrick Vieira, menjadi pemain kesembilan dan ke-10 yang didaulat masuk daftar bergengsi Premier League Hall of Fame.

Saat ini, Wayne Rooney merupakan top skor kedua dalam sejarah Premier League, dengan torehan 208 gol semasa membela Manchester United dan Everton.

Wayne Rooney juga memiliki lima titel liga yang seluruhnya diraih saat main di Manchester United.

Baca Juga: Nekat Ikut Liga Super Eropa, FIGC Ancam Coret Juventus dari Serie A

"Adalah sebuah kehormatan besar buatku untuk masuk Premier League Hall of Fame, bersama-sama dengan sekumpulan sosok pemain luar biasa yang sudah lebih dulu masuk daftar," kata Rooney.

Di sisi lain, Patrick Vieira 11 kali memperkuat Arsenal dengan torehantiga titel Premier League dalam 11 musim bersama Arsenal.

Patrick Vieira merupakan menjadi kapten tim Invincibles-nya Arsenal yang juara liga tanpa terkalahkan satu kali pun musim 2003/2004.

"Bisa ada di daftar ini bersama-sama dengan para pemain terbaik di Premier League, liga terbaik di dunia, melampaui segala hal yang pernah ada dalam angan-anganku. Keberadaan namaku di jajaran yang sama dengan para pemain top itu membuatku bangga dan sadar betapa bagusnya diriku dulu," ujar Vieira.

Baca Juga: UEFA Berencana Hapus Financial Fair Play, Tengah Matangkan Aturan Baru

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X