CAS Tolak Banding Rusia Atas Sanksi yang Dijatuhkan FIFA

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 05:10 WIB
Banding Timnas Rusia atas sanksi FIFA ditolak CAS. (Instagram/@teamrussia)
Banding Timnas Rusia atas sanksi FIFA ditolak CAS. (Instagram/@teamrussia)

LAUSSANE, suaramerdeka.com - Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS (Court of Arbitration for Sport) menolak banding yang diajukan Rusia, atas sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA.

Dengan penolakan CAS itu, sanksi FIFA atas Rusia tetap berlaku, sehingga mereka tidak bisa berlaga melawan Polandia pada laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, 24 Maret mendatang.

"Keputusan yang ditentang tetap berlaku, dan semua tim serta klub Rusia terus ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA," kata CAS dalam pernyataannya, dilansir Reuters.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Thomas Tuchel: Undian yang Berat, Tapi Ada Antusiasme Besar

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Russia atau RFU mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan FIFA, yang melarang mereka berlaga di semua ajang.

Selain dihukum FIFA, Rusia juga mendapat larangan dari UEFA untuk berpartisipasi di semua kompetisi, dari level klub hingga tim nasional.

Hukuman diberikan terkait perang yang dilancarkan Rusia kepada Ukraina akhir Februari lalu.

Baca Juga: 2 Dosa Ini Tak Diampuni di Malam Nisfu Syaban, Apa Saja? Berikut Penjelasannya

"Proses arbitrase CAS berlanjut. Sebuah panel arbiter saat ini sedang dibentuk dan para pihak bertukar pengajuan tertulis," tambah CAS.

Beberapa federasi sepakbola negara lain juga menyatakan penolakannya melawan Rusia, sebagai sanksi atas perang yang sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X