Dapat Sanksi FIFA dan UEFA, Rusia: Keputusan Itu Diskriminatif

- Rabu, 2 Maret 2022 | 06:26 WIB
Timnas Rusia dilarang tanding FIFA. (Instagram/@teamrussia)
Timnas Rusia dilarang tanding FIFA. (Instagram/@teamrussia)

MOSKOW, suaramerdeka.com - Usai mendapat sanksi berat dari FIFA dan UEFA, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) akhirnya memberi respon melalui pernyataan resmi.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak Bola Rusia mengaku, tak setuju dengan sanksi yang dijatuhkan FIFA dan UEFA.

"Federasi Sepakbola Rusia tidak setuju dengan keputusan FIFA dan UEFA menangguhkan partisipasi semua tim Rusia di pertandingan internasional untuk jangka waktu yang tidak terbatas," bunyi pernyataan resmi di situs web RFU.

Sebelumnya, imbas dari aksi serangannya ke Ukraina, Rusia mendapat hukuman dari FIFA, yakni larangan tampil sama sekali di ajang internasional, termasuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Leg I Semifinal Coppa Italia: AC Milan Vs Inter Milan Seri 0-0

Dalam pengumumannya, FIFA menegaskan jika sanksi larangan bertanding di semua ajang internasional itu berlaku untuk seluruh klub dan tim nasional Rusia hingga waktu yang tak ditentukan.

Selain FIFA, UEFA melarang tim-tim Rusia untuk tampil sementara di kompetisi Eropa.

Sanksi itu itu praktis membuat timnas Rusia tak bisa menjalani laga playoff Piala Dunia 2022 dan akan absen di Qatar, dan klub Rusia Spartak Moskow juga dicoret dari babak 16 besar Liga Europa.

Hal inilah yang membuat RFU selaku Federasi Sepak bola Rusia menyatakan penolakannya dan menyebut keputusan itu bersifat diskriminatif.

Baca Juga: 2 Maret 2022 Masuk Weton Rabu Pahing, Ini Penjabaran Rahasia dari Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X