Spanyol Vs Swedia, Tim Matador Tetap Jadi Unggulan Meski Kondisinya Kurang Baik

- Senin, 14 Juni 2021 | 13:08 WIB
BERLATIH: Kiper Spanyol, David De Gea berlatih dengan rekan setimnya jelang laga Euro 2020 kontra Swedia. (suaramerdeka.com / dok)
BERLATIH: Kiper Spanyol, David De Gea berlatih dengan rekan setimnya jelang laga Euro 2020 kontra Swedia. (suaramerdeka.com / dok)

SEVILLA, suaramerdeka.com - Timnas Spanyol akan melakoni laga perdana grup E Piala Eropa 2020 melawan Swedia di Estadio La Cartuja yang berada di Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Meski masih menjadi unggulan, namun Spanyol datang dalam kondisi kurang baik. Jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Dua pemainnya, Sergio Busquets dan Diego Llorente, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Kondisi ini tentunya memicu kekhawatiran di tim karena kemungkinan kekurangan pemain jelang memasuki turnamen.

Baca Juga: Ukraina Dikalahkan Belanda, Shevchenko Tetap Memuji Performa Timnya

Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memvaksinasi seluruh skuad Timnas Spanyol sebelum tampil di Piala Eropa 2020.

"Kami belum mampu berlatih seperti yang kami inginkan. Kami lebih banyak latihan fisik sendiri, sedikit-banyak menguasai bola dan tentu saja kami nyaman dengan bola. Anda tidak bisa berlatih bersama di mana itu sangat penting untuk membuatnya berjalan baik," kata pemain Spanyol, Rodri dikutip Daily Mail.

Selain itu, skuad Spanyol mengalami perombakan tim menghadapi Piala Eropa 2020. Beberapa pemain muda dipanggil bahkan jadi andalan nantinya di Piala Eropa.

Baca Juga: Inggris Kalahkan Kroasia, Southgate Sebut Sedikit Redakan Ketegangan Timnya

Di sisi lain, Swedia siap menjadi pengganjal bagi Spanyol. Tim besutan Janne Andersson datang dengan catatan cukup apik.

Lima laga terakhir, Swedia selalu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,meski lawan yang dihadapi bukan tim besar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Jersey CR7, Fans Cilik Ini Kena Denda Rp 48 Juta

Senin, 15 November 2021 | 14:01 WIB

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X