Copa America 2021: Kolombia Menang Tipis 1-0 Atas Ekuador

- Senin, 14 Juni 2021 | 09:48 WIB
ADU CEPAT: Pemain Kolombia Miguel Borja beradu cepat dengan pemain Ekuador, Robert Arboleda dalam laga Copa America. (Instagram @copaamerica)
ADU CEPAT: Pemain Kolombia Miguel Borja beradu cepat dengan pemain Ekuador, Robert Arboleda dalam laga Copa America. (Instagram @copaamerica)

CUAIBA, suaramerdeka.comKolombia meraih hasil maksimal usai menang 1-0 atas Ekuador pada laga Copa America Grup B.

Dalam laga di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Senin (14/6) pagi WIB, Kolombia menang berkat gol tunggal Erwin Cardona.

Dalam laga ini, Ekuador coba menekan sejak awal danmemaksa Kolombia bertahan. Peluang mereka dapatkan di menit keenam setelah Michael Estrada melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun bola masih masih melayang ke atas gawang David Ospina.

Setelahnya kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Menit ke-39, Kolombia mengancam melalui sundulan Yerry Mina, memanfaatkan set piece, namun tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Belanda Kalahkan Ukraina, Frank de Boer Ungkap Kunci Kemenangan

Menit 42, Kolombia menecetak gol usai umpan Miguel Borja disontek Cardona dengan sepakan kaki kanan, tanpa bisa diantisipasi Pedro Ortiz.

Gol ini sempat dicek VAR karena terindikasi offside, namun akhirnya tetap disahkan. Kolombia unggul 1-0 atas Ekuador saat jeda

Di babak kedua, Ekuador mendominasi jalannya pertandingan. Fidel Martinez mengancam pada menit 53, namun sepakannya masih bisa ditepis Ospina.

Kolombia membalas lewat ancaman melalui upaya Miguel Borja, namun tak menemui sasaran. Menit 72, Ekuador memberi ancaman melalui sepakan Pervis Estupinan dari luar kotak, yang masih bisa diredam Ospina.

Baca Juga: Christian Eriksen Alami Henti Jantung, Penyebab Belum Diketahui

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mezut Ozil beri dukungan untuk Saka

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB
X