Christian Eriksen Alami Henti Jantung, Penyebab Belum Diketahui

- Senin, 14 Juni 2021 | 08:30 WIB
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.comChristian Eriksen dipastikan mengalami henti jantung usai kolaps di laga Euro 2020 kontra Finlandia. Sejauh ini, penyebabnya belum diketahui.

"Dia sempat 'pergi' dan kami melakukan resusitasi jantung. Itu adalah henti jantung," ujar Dokter timnas Denmark Morten Boesen, seperti dilansir ESPN.

Dalam laga di Parken Stadium itu, Eriksen tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri pada menit 43. Tim medis sempat memberi pertolongan CPR (resusitasi jantung dan paru) sebelum kemudian dibawa keluar lapangan.

Baca Juga: Copa America: Brasil Menang 3-0 Atas Venezuela

Kondisi pemain Inter Milan itu sudah stabil dan saat ini menjalani perawatan di Rigshospitalet, salah satu rumah sakit top di Denmark, yang jaraknya tidak jauh dari stadion.

"Seberapa dekat kami (kehilangan Eriksen)? Saya tidak tahu. Kami mendapatkan dia kembali setelah satu defiblrilasi, jadi itu cukup cepat. Saya bukan ahli kardiologi, jadi detailnya saya akan serahkan kepada ahlinya di rumah sakit."

Sejauh ini, kondisi gelandang 29 tahun itu bagus meski penyebab kenapa dia mengalami henti jantung, belum diketahui.

Baca Juga: Belanda Vs Ukraina, De Oranje Menang Tipis 3-2

"Kami tidak punya penjelasan kenapa itu terjadi. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu," ucap Boesen.

"Saya tidak melihatnya secara langsung, saya melihatnya di layar ketika itu terjadi, sama seperti Anda. Tidak ada penjelasan sejauh ini," katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X