Usai Kolaps, Kemungkinan Eriksen Bermain Lagi Sangat Kecil

- Senin, 14 Juni 2021 | 05:25 WIB
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)
DITANGANI: Pemain Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar dan ditangani tim medis usai kolaps di laga kontra Finlandia. (instagram @iamjosephmedlej)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.com – Peluang Christian Eriksen untuk kembali bermain lagi bisa dibilang kecil, setelah dia kolaps di atas lapangan.  

Hal itu diungkapkan Profesor Kardiologi Spesialis Olahraga London's St George's University, Sanjay Sharma.

"Saya sangat senang. Fakta dia stabil dan sudah sadar. Ini adalah hal akan sangat bagus," ujar Sharma kepada PA dikutip dari Sportmole.

Baca Juga: Inggris Vs Kroasia, Harry Maguire Kemungkinan Bisa Bermain

Seperti diketahui, Eriksen jatuh tak sadarkan diri dalam laga pembuka Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021), di Parken Stadium.

Gelandang Inter Milan itu mendapat penangan medis yang cukup lama di lapangan, termasuk pertolongan CPR (resusistasi jantung dan paru). Usai sadar, gelandang 29 tahun ini langsung di bawah ke rumah sakit.

Kondisi Eriksen dilaporkan sudah melewati masa kritis bahkan sudah mulai bisa berbicara.

Diakui Sharma, ada yang tak beres dal tubuh Eriksen dan dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Sharma mengungkap sangat berisiko mengizinkan Eriksen bermain kembali.

Baca Juga: Tom Cruise Harus Selesaikan Film 'Mission Impossible 7' dalam Tiga Minggu

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain sepak bola lagi. Terus terang, dia sempat 'meninggal' meski hanya beberapa menit hari ini. Tapi itu tetap saja 'meninggal' dan akankah tim medis mengizinkannya meninggal lagi?  Jawabannya adalah tidak," tegasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X