Christian Eriksen Lewati Masa Kritis, Sudah Bisa Berbicara

- Minggu, 13 Juni 2021 | 06:10 WIB
DIBAYANGI: Gelandang Denmark, Christian Eriksen dibayangi pemain Finlandia dalam laga lanjutan Euro 2020. (Irish Mirror)
DIBAYANGI: Gelandang Denmark, Christian Eriksen dibayangi pemain Finlandia dalam laga lanjutan Euro 2020. (Irish Mirror)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.comChristian Eriksen dipastikan sudah melewati masa-masa kritis usai kolaps di laga kontra Finlandia pada Euro 2020.  

Sang ayah, Thomas Eriksen menyampaikan kabar gembira beberapa saat usai pemain tersebut mendapatkan perawatan di rumah sakit. Gelandang Inter Milan itu bahkan sudah bisa berbicara.

Christian Eriksen sudah melewati masa-masa kritis. Ayahnya dia mengatakan kepada saya dari rumah sakit. Kini dia juga sudah bisa berbicara,” kata agen Eriksen, Martin Schoots, dikutip dari cuitan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga: Belgia Vs Rusia, Dwigol Lukaku Bawa The Red Devils Menang Telak 3-0

Insiden itu terjadi pada menit 43, di mana Eriksen terkapar sendirian di area sayap kiri serangan Denmark tanpa benturan dengan siapapun.

Wasit Anthony Taylor lantas menghentikan permainan dan meminta tim medis segera melakukan perawatan terhadap Eriksen.

Dada gelandang pemain berusia 29 tahun itu dipompa tim medis dengan gerakan resusitasi jantung paru, sebelum dipandu keluar lapangan lalu dibawa ke rumah sakit, guna penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Finlandia Menang Tipis 1-0 Atas Denmark

UEFA melalui sang presiden, Aleksander Ceferin berharap agar kondisi gelandang Inter Milan itu segera pulih.

"Momen seperti ini menempatkan perspektif baru tentang hidup. Saya berharap Christian segera sembuh dan berdoa keluarganya diberi kekuatan serta kepercayaan," kata Ceferin dalam laman resmi UEFA, Minggu dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X