Peluang Italia ke Final Euro 2020, Mancini: Masih Sangat Jauh Sekali

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:12 WIB
INSTRUKSI: Pelatih Italia, Roberto Mancini memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam laga melawan Turki. (inside foto)
INSTRUKSI: Pelatih Italia, Roberto Mancini memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam laga melawan Turki. (inside foto)

ROMA, suaramerdeka.com – Usai Italia menang telak 3-0 atas Turki pada laga pembuka Euro 2020, pelatih Roberto Mancini merasa masih terlalu dini membicarakan laga final.

"Ini adalah malam yang indah dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi momen seperti ini. (Final Liga Europa di) Wembley? Itu masih sangat jauh sekali. Ada enam laga lagi untuk ke sana," ucap Mancini, dilansir RAI Sport.

Dalam laga di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021),  Turki sempat bermain solid dan menyulitkan Italia sehingga gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Italia bermain lebih trengginas, dan membuka keunggulan via gol bunuh diri Merih Demiral. Setelahnya, dua gol dari Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne memantapkan kemenangan Italia.

Baca Juga: Belgia Vs Rusia, Kevin De Bruyne dan Axel Witsel Absen karena Cedera

Dukungan tiada henti dari suporter juga disanjung Mancini. Dalam laga ini, para penonton hanya mengisi stadion yang tidak dalam kapasitas normalnya.

Namun bagi Mancini kehadiran suporter sangat membantu timnya menyuguhkan performa terbaik dalam laga itu.

"Penonton membantu kami, dan itu penting sekali bagi kami dalam mengalirkan bola dengan cepat. Sangat penting untuk memulai dengan baik dan itu memuaskan bagi kami, bagi penonton dan untuk semua orang Italia," sambung Mancini.

Italia pun kini dijagokan bakal melaju jauh di Euro 2020. Namun, Mancini enggan bicara terlalu jauh. Saat ini, Italia selalu menang dalam sembilan laga terakhir di semua ajang, dan tidak pernah kebobolan.

Usai Turki, Italia sudah ditunggu Swiss pada pertandingan kedua di tempat yang sama, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X