PSSI Kembali Perjuangkan Status Ezra Walian

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:27 WIB
Ezra Walian. (suaramerdeka.com / dok)
Ezra Walian. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PSSI bergerak cepat memperjuangkan Ezra Walian agar pemain naturalisasi asal Belanda tersebut dapat kembali membela Timnas Indonesia di pertandingan yang tercantum dalam kalender resmi FIFA.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan setelah beberapa hari lalu PSSI telah menerima dokumen administrasi yakni akte lahir orang tua Ezra.

PSSI langsung menindaklanjuti melalui surat yang dikirim ke FIFA untuk proses alih status Ezra. Surat PSSI dibalas langsung oleh FIFA yang isinya menerima dan akan memproses dokumen yang dikirimkan oleh PSSI.

Baca Juga: Italia Menang Telak, Mancini: Kami Bermain Sangat Bagus

"Iya, hari Jumat (11/6) ini kami menerima surat dari FIFA yang ditandatangani oleh Head of Players Status FIFA, Erika Montemor Ferreira. Kemudian, PSSI langsung merespon kembali melalui surat yang dikirim ke FIFA dan bersyukur FIFA langsung merespon," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (11/6).

Seperti diketahui sejak Putusan FIFA pada tahun 2019 lalu, pemain asal klub Persib Bandung ini tidak dapat membela Indonesia di ajang resmi FIFA.

Ezra sendiri sudah menjalani proses naturalisasi pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya PSSI terus melakukan komunikasi serta bersurat kepada FIFA dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

"Dengan proses ini, PSSI berharap agar Ezra dapat segera bermain lagi bersama Timnas Indonesia. Proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah.”

Baca Juga: Lewati Tiga Babak, Evos Legends Tekuk Execration

“Apalagi dirinya pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17. PSSI sangat serius melakukan penelusuran berdasarkan aturan terbaru FIFA terkait alih status pemain.”

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga 1 dan Liga 2 Masih Menunggu Lampu Hijau

Senin, 26 Juli 2021 | 19:57 WIB

Liga 2 2021 Kemungkinan Akan Bergulir September

Sabtu, 10 Juli 2021 | 04:50 WIB

Indonesia Siap Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-23

Jumat, 9 Juli 2021 | 20:03 WIB

PSISa Berharap Kompteisi Liga 3 Diputar

Minggu, 4 Juli 2021 | 19:32 WIB

Lagi-Lagi Covid-19 Buat Liga 1 Ditunda Lagi

Selasa, 29 Juni 2021 | 19:07 WIB
X